Langsung ke konten utama

Minyak Tamanu / Tamanu Oil

Minyak Tamanu / Tamanu Oil

Kategori:Minyak Basis

Harga:Rp 354,132 / 100 ml

Diekstrak dari kacang pohon cemara yang disebutCalophyllum inophyllum , minyak tamanu adalah obat yang telah lama digunakan di Polinesia dan Asia Tenggara pada wajah, rambut, dan kulit untuk kondisi seperti jerawat, psoriasis, dan bekas luka.

Penggunaan
Dikatakan untuk mengurangi peradangan dan menghancurkan bakteri, minyak tamanu digunakan secara topikal pada kulit dan rambut.

Minyak Tamanu juga disebut-sebut sebagai obat untuk kondisi berikut:
Jerawat
Kaki atlet
Titik gelap
Kulit kering
Eksim
Rambut rontok
Psorias
Rosacea
Terbakar sinar matahari

Karena minyak tamanu dikatakan dapat mengurangi rasa sakit, minyak ini juga digunakan secara topikal untuk menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh kondisi seperti linu panggul, luka dingin, dan herpes zoster.

Beberapa pendukung juga mengklaim bahwa minyak tamanu dapat membantu membantu regenerasi kulit. Untuk alasan ini, minyak tamanu dianggap membantu mengurangi munculnya bekas lukadan bekas luka seperti bekas jerawat dan bekas luka keloid.

Selain itu, minyak tamanu dikatakan untuk mempromosikan penyembuhan luka bakar, lecet, luka, dan goresan. Beberapa orang juga menggunakan minyak tamanu untuk menenangkan gigitan serangga.

Manfaat
Sejauh ini, penelitian tentang efek kesehatan dari minyak tamanu terbatas. Dalam studi pendahuluan, para peneliti telah menemukan bahwa minyak tamanu mengandung calophyllolide (zat yang dikenal memiliki sifat anti-inflamasi) dan delta-tocotrienol (bentuk vitamin E), serta sejumlah antioksidan.

Minyak Tamanu memiliki khasiat yang melembabkan kulit Anda.Karena kaya akan asam lemak, minyak bertindak sebagai penghalang pada kulit, mengunci kelembaban masuk.

Minyak tamanu sering disarankan untuk penyembuhan bekas luka.Meskipun masuk akal bahwa mengoleskan minyak kaya antioksidan dapat membantu dengan perubahan inflamasi yang merupakan bagian dari proses penyembuhan luka, ada kekurangan penelitian (dan bahkan penelitian tentang minyak yang lebih mapan, seperti vitamin E, telah dicampur hasil ).

Efek Samping dan Keamanan
Meskipun minyak tamanu umumnya dianggap aman ketika digunakan secara topikal, minyak ini dapat memicu reaksi alergi pada beberapa orang. Jika Anda mengalami gatal-gatal, kemerahan, iritasi, atau efek samping lainnya saat menggunakan minyak tamanu, segera hentikan penggunaan produk.

Orang dengan alergi kacang pohon harus menghindari minyak tamanu, karena minyak ditekan dari kacang pohon Calophyllum inophyllum .

Jika Anda memiliki luka, perawatan luka yang tepat dapat membantu mengurangi bekas luka dan mencegah infeksi. Luka besar, dalam, atau infeksi harus segera ditangani oleh profesional kesehatan.

Postingan populer dari blog ini

Minyak Santolina/ Santolina Oil

Minyak Santolina/ Santolina Oil Kategori: Minyak Atsiri Harga: Rp - / 100 ml Deskripsi: SANTOLINA Santolina chamaecyparissus  FAMILY Asteraceae (Compositae)  SYNONYMS Lavandula taemina, cotton lavender  DESKRIPSI UMUM Sebuah semak kayu cemara hijau dengan dedaunan abu-abu keputihan dan kecil, kuning cerah, bunga berbentuk bola yang terbawa pada tangkai tunggal yang panjang. Seluruh tanaman memiliki bau agak kuat, agak mirip chamomile. tidak berhubungan dengan lavender sejati (Lavandula angustifolia) meski namanya umum.  TRADISI HERBAL / FOLK Ini digunakan sebagai penangkal segala jenis racun, dan untuk mengusir cacing; juga 'baik melawan penyumbatan hati, ikterus dan untuk mempromosikan menstruasi'. Itu digunakan untuk menjagangengat dari linen, untuk mengusir nyamuk, dan sebagai a obat untuk gigitan serangga, kutil, scabs dan verrucae. Orang-orang Arab dikatakan telah menggunakan jus untuk memandikan mata.  TINDAKAN antispasmodik, antitoksi

Minyak Jarak/ Castor Oil/ Oleum Ricini

Minyak Jarak/ Castor Oil/ Oleum Ricini Kategori: Minyak Basis Harga: Rp 85,000  / 100 ml Deskripsi: Minyak jarak adalah minyak nabati yang diperoleh dari ekstraksi biji tanaman jarak (Ricinus communis). Dalam bidang farmasi dikenal pula sebagai minyak kastroli. Minyak ini serba guna dan memiliki karakter yang khas secara fisik. Pada suhu ruang minyak jarak berfasa cair dan tetap stabil pada suhu rendah maupun suhu sangat tinggi. Minyak jarak diproduksi secara alami dan merupakan trigliserida yang mengadung 90% asam ricinoleat. Minyak jarak juga merupakan sumber utama asam sebasat, suatu asam dikarboksilat. Pemanfaatan minyak jarak dan turunannya (derivat) sangat luas dalam berbagai industri: sabun, pelumas, minyak rem dan hidraulik, cat, pewarna, plastik tahan dingin, pelindung (coating), tinta, malam dan semir, nilon, farmasi (1% dari total produk dunia), dan parfum. Racun ricin merupakan produk sampingan dari proses pengolahan minyak jarak. Sebagai bah

Minyak Kayu Manis, Daun, Organik/ Cinnamon Leaf Oil, Organic

Minyak Kayu Manis, Daun, Organik/ Cinnamon Leaf Oil, Organic Kategori: Minyak Atsiri Harga: Rp 361,170 / 100 ml Deskripsi: CINNAMON Cinnamomum zeylanicum KELUARGA Lauraceae SYNONYMS C. verum, Laurus cinnamomum, kayu sinina Ceylon, kayu manis Seychelles, kayu manis Madagaskar, kayu manis sejati, daun kayu manis (minyak), kulit kayu manis (minyak). URAIAN UMUM Pohon cemara tropis setinggi 15 meter, dengan dahan yang kuat dan kulit pohon garing tebal dengan tunas muda berbintik-bintik hijau oranye. Daunnya berwarna hijau mengilap, daun kasar, bunga putih kecil dan buah beri putih kebiruan. Daunnya memiliki aroma pedas saat memar. DISTRIBUSI Berasal dari Sri Lanka, Madagaskar, Kepulauan Comoro, India Selatan, Burma dan Indocina. Hal ini juga dibudidayakan di India, Jamaika dan Afrika - masing-masing daerah cenderung memiliki spesiesnya sendiri. JENIS LAIN Madagaskar kayu manis dianggap lebih unggul dari berbagai jenisJenis kayu manis lainnya sep