Langsung ke konten utama

Minyak Wormwood/ Wormwood Oil

Minyak Wormwood/ Wormwood Oil

Kategori:Minyak Atsiri
Harga:Rp 700,000 / 100 ml


Deskripsi:

WORMWOOD 
Artemisiaabsinthium 

KELUARGA Asteraceae (Compositae) 

SYNONYMS Apel, jahe hijau, armoise, absinthium (minyak). 

DESKRIPSI UMUM Ramuan abadi setinggi 1,5 meter dengan tangkai keputihan, daun hijau keperakan, daun terbungkus halus, halus dan kuning pucat. DISTRIBUSI Berasal dari Eropa, Afrika Utara dan Asia Barat; naturalisasi di Amerika Utara. Ini banyak dibudidayakan di Eropa tengah dan selatan, Uni Soviet, Afrika Utara dan Amerika Serikat, di mana minyak tersebut terutama diproduksi. Spesies 

LAINNYA Ada banyak spesies Artemisia lainnya seperti davana dan apsintus Romawi. Lihat juga entri pada mugwort (A. vulgaris) yang juga biasa disebut aromatik-pahit untuk anoreksia, sebagai tonik pencernaan dan sebagai choleretic untuk gangguan hati dan gumpalan kandung kemih, biasanya dalam bentuk ekstrak encer. Hal ini juga digunakan untuk mempromosikan menstruasi,mengurangi demam dan mengusir cacing. Ini pernah digunakan sebagai obat untuk epilepsi dan sebagai ramuan ramuan aromatik untuk mengusir kutu. 

TINDAKAN Anthelmintic, choleretic, deodoran, emmenagogue, obat penurun panas, obat nyamuk, narkotika, stimulan (pencernaan), tonik, vermifuge. 

EKSTRAKSI Minyak atsiri dengan penyulingan uap dari daun dan puncak bunga. (Minyak Absolute kadang-kadang diproduksi dengan ekstraksi pelarut.) 

KARAKTERISTIK Minyak hijau tua atau kebiruan dengan aroma pedas, hangat, harum hijau dan jepretan tajam yang tajam. Minyak 'de-thujonized' tercampur baik dengan oakmoss, melati, neroli, lavender dan eceng gondok. 

KONSTITUEN PRINSIP Thujone (sampai 71 persen), azulenes, terpen. 

DATA KESELAMATAN Beracun. Abortifacient. Penggunaan kebiasaan dapat menyebabkan kegelisahan, mimpi buruk, kejang, muntah dan, dalam sifat pembasmi narkotika dan kebiasaan. 

AROMATHERAPY / HOME USE Tidak ada. "Seharusnya tidak digunakan dalam terapi baik secara internal maupun eksternal." 113 

PENGGUNAAN LAINNYA Kadang-kadang digunakan dalam sediaan farmasi rubroacientdan sebagai komponen aroma pada perlengkapan mandi, kosmetik dan parfum. Dipekerjakan secara luas (pada tingkat menit) sebagai agen penyedap pahit dan vermouth; Juga pada tingkat yang lebih rendah pada minuman ringan dan beberapa makanan, terutama kembang gula dan makanan pencuci mulut.


Postingan populer dari blog ini

Minyak Santolina/ Santolina Oil

Minyak Santolina/ Santolina Oil Kategori: Minyak Atsiri Harga: Rp - / 100 ml Deskripsi: SANTOLINA Santolina chamaecyparissus  FAMILY Asteraceae (Compositae)  SYNONYMS Lavandula taemina, cotton lavender  DESKRIPSI UMUM Sebuah semak kayu cemara hijau dengan dedaunan abu-abu keputihan dan kecil, kuning cerah, bunga berbentuk bola yang terbawa pada tangkai tunggal yang panjang. Seluruh tanaman memiliki bau agak kuat, agak mirip chamomile. tidak berhubungan dengan lavender sejati (Lavandula angustifolia) meski namanya umum.  TRADISI HERBAL / FOLK Ini digunakan sebagai penangkal segala jenis racun, dan untuk mengusir cacing; juga 'baik melawan penyumbatan hati, ikterus dan untuk mempromosikan menstruasi'. Itu digunakan untuk menjagangengat dari linen, untuk mengusir nyamuk, dan sebagai a obat untuk gigitan serangga, kutil, scabs dan verrucae. Orang-orang Arab dikatakan telah menggunakan jus untuk memandikan mata.  TINDAKAN antispasmodik, antitoksi

Minyak Jarak/ Castor Oil/ Oleum Ricini

Minyak Jarak/ Castor Oil/ Oleum Ricini Kategori: Minyak Basis Harga: Rp 85,000  / 100 ml Deskripsi: Minyak jarak adalah minyak nabati yang diperoleh dari ekstraksi biji tanaman jarak (Ricinus communis). Dalam bidang farmasi dikenal pula sebagai minyak kastroli. Minyak ini serba guna dan memiliki karakter yang khas secara fisik. Pada suhu ruang minyak jarak berfasa cair dan tetap stabil pada suhu rendah maupun suhu sangat tinggi. Minyak jarak diproduksi secara alami dan merupakan trigliserida yang mengadung 90% asam ricinoleat. Minyak jarak juga merupakan sumber utama asam sebasat, suatu asam dikarboksilat. Pemanfaatan minyak jarak dan turunannya (derivat) sangat luas dalam berbagai industri: sabun, pelumas, minyak rem dan hidraulik, cat, pewarna, plastik tahan dingin, pelindung (coating), tinta, malam dan semir, nilon, farmasi (1% dari total produk dunia), dan parfum. Racun ricin merupakan produk sampingan dari proses pengolahan minyak jarak. Sebagai bah

Minyak Kayu Manis, Daun, Organik/ Cinnamon Leaf Oil, Organic

Minyak Kayu Manis, Daun, Organik/ Cinnamon Leaf Oil, Organic Kategori: Minyak Atsiri Harga: Rp 361,170 / 100 ml Deskripsi: CINNAMON Cinnamomum zeylanicum KELUARGA Lauraceae SYNONYMS C. verum, Laurus cinnamomum, kayu sinina Ceylon, kayu manis Seychelles, kayu manis Madagaskar, kayu manis sejati, daun kayu manis (minyak), kulit kayu manis (minyak). URAIAN UMUM Pohon cemara tropis setinggi 15 meter, dengan dahan yang kuat dan kulit pohon garing tebal dengan tunas muda berbintik-bintik hijau oranye. Daunnya berwarna hijau mengilap, daun kasar, bunga putih kecil dan buah beri putih kebiruan. Daunnya memiliki aroma pedas saat memar. DISTRIBUSI Berasal dari Sri Lanka, Madagaskar, Kepulauan Comoro, India Selatan, Burma dan Indocina. Hal ini juga dibudidayakan di India, Jamaika dan Afrika - masing-masing daerah cenderung memiliki spesiesnya sendiri. JENIS LAIN Madagaskar kayu manis dianggap lebih unggul dari berbagai jenisJenis kayu manis lainnya sep