Langsung ke konten utama

Minyak Violet/ Violet Oil

Minyak Violet/ Violet Oil

Kategori:Minyak Atsiri
Harga:Rp - / 100 ml

Deskripsi:

VIOLET
Viola odorata 

KELUARGA Violaceae 

SYNONYMS Bahasa Inggris violet, violet taman, violet biru, violet beraroma harum.

DESKRIPSI UMUM Tanaman kecil yang lembut dan abadi dengan daun hijau gelap, berbentuk hati, bunga biru violet harum dan rimpang bawah tanah yang miring.

DISTRIBUSI Berasal dari Eropa dan sebagian Asia; dibudidayakan di kebun di seluruh dunia. Hal ini terutama tumbuh di selatan Perancis (Grasse) dan pada tingkat yang lebih rendah di Italia dan China untuk penggunaan wewangian. 

SPESIES LAINNYA Ada lebih dari 200 spesies violet; Jenis utama yang dibudidayakan untuk ekstraksi aromatik adalah 'Parma' dan 'Victoria' violet. 

TRADISI HERBAL / FOLK Baik daun dan bunga memiliki tradisi penggunaan jamu yang panjang, terutama untuk kondisi paru yang kongestif dan kondisi kulit sensitif, termasuk kerapuhan kapiler. Daun juga telah digunakan untuk mengobati sistitis dan sebagai obat kumur untuk infeksi mulut dan tenggorokan. Hal ini dilaporkan memiliki 'aspirin rasa sakit ringan'). Violet Bunga masih digunakan untuk membuat 'sirup ungu' yang digunakan sebagai bahan pencahar dan pewarna. Itudaun kering dan bunga saat ini ada di British Herbal Pharmacopoeia sebagai spesifik untuk 'eksim dan erupsi kulit dengan eksudat yang serius, terutama bila dikaitkan dengan gejala rematik '. 

TINDAKAN Analgesik (ringan), antiinflamasi, antirematik, antiseptik, dekongestan (hati), diuretik, ekspektoran, pencahar, soporific, stimulan (sirkulasi). 

EKSTRAKSI Beton dan absolut dari 1. daun segar, dan 2. bunga. 

KARAKTERISTIK 1. Daunnya mutlak adalah cairan kental berwarna hijau tua yang intens dengan bau daun hijau yang kuat dan nada bunga yang halus. 2. Bunga mutlak adalah cairan kental berwarna kekuning-kuningan dengan wangi bunga yang manis dan kaya raya, ciri khas tuberose, clary sage, boronia, tarragon, cumin, hop, basil, eceng gondok dan motif bunga lainnya. 

KONSTITUEN PRINSIPAL Daun dan kelopak berisi nonadienal, parmone, heksil alkohol, benzil alkohol,ionone dan viola quercitin, antara lain. 

DATA KESELAMATAN Tidak beracun, tidak menimbulkan iritasi, kemungkinan sensitisasi pada beberapa individu. 

AROMATHERAPY / HOME USE Perawatan kulit: Jerawat, eksim, memurnikan pori-pori, urat benang, luka. Sirkulasi otot dan persendian: Fibrosis, sirkulasi yang buruk, rematik. Sistem pernapasan: Bronchitis, katarak, infeksi mulut dan tenggorokan. Sistem saraf: Pusing, sakit kepala, insomnia, kelelahan saraf - aroma itu diyakini 'menghibur dan menguatkan hati'. 

PENGGUNAAN LAINNYA Digunakan dalam wewangian kelas tinggi; Kadang digunakan dalam bumbu, terutama kembang gula.


Postingan populer dari blog ini

Minyak Santolina/ Santolina Oil

Minyak Santolina/ Santolina Oil Kategori: Minyak Atsiri Harga: Rp - / 100 ml Deskripsi: SANTOLINA Santolina chamaecyparissus  FAMILY Asteraceae (Compositae)  SYNONYMS Lavandula taemina, cotton lavender  DESKRIPSI UMUM Sebuah semak kayu cemara hijau dengan dedaunan abu-abu keputihan dan kecil, kuning cerah, bunga berbentuk bola yang terbawa pada tangkai tunggal yang panjang. Seluruh tanaman memiliki bau agak kuat, agak mirip chamomile. tidak berhubungan dengan lavender sejati (Lavandula angustifolia) meski namanya umum.  TRADISI HERBAL / FOLK Ini digunakan sebagai penangkal segala jenis racun, dan untuk mengusir cacing; juga 'baik melawan penyumbatan hati, ikterus dan untuk mempromosikan menstruasi'. Itu digunakan untuk menjagangengat dari linen, untuk mengusir nyamuk, dan sebagai a obat untuk gigitan serangga, kutil, scabs dan verrucae. Orang-orang Arab dikatakan telah menggunakan jus untuk memandikan mata.  TINDAKAN antispasmodik, antitoksi

Minyak Jarak/ Castor Oil/ Oleum Ricini

Minyak Jarak/ Castor Oil/ Oleum Ricini Kategori: Minyak Basis Harga: Rp 85,000  / 100 ml Deskripsi: Minyak jarak adalah minyak nabati yang diperoleh dari ekstraksi biji tanaman jarak (Ricinus communis). Dalam bidang farmasi dikenal pula sebagai minyak kastroli. Minyak ini serba guna dan memiliki karakter yang khas secara fisik. Pada suhu ruang minyak jarak berfasa cair dan tetap stabil pada suhu rendah maupun suhu sangat tinggi. Minyak jarak diproduksi secara alami dan merupakan trigliserida yang mengadung 90% asam ricinoleat. Minyak jarak juga merupakan sumber utama asam sebasat, suatu asam dikarboksilat. Pemanfaatan minyak jarak dan turunannya (derivat) sangat luas dalam berbagai industri: sabun, pelumas, minyak rem dan hidraulik, cat, pewarna, plastik tahan dingin, pelindung (coating), tinta, malam dan semir, nilon, farmasi (1% dari total produk dunia), dan parfum. Racun ricin merupakan produk sampingan dari proses pengolahan minyak jarak. Sebagai bah

Minyak Kayu Manis, Daun, Organik/ Cinnamon Leaf Oil, Organic

Minyak Kayu Manis, Daun, Organik/ Cinnamon Leaf Oil, Organic Kategori: Minyak Atsiri Harga: Rp 361,170 / 100 ml Deskripsi: CINNAMON Cinnamomum zeylanicum KELUARGA Lauraceae SYNONYMS C. verum, Laurus cinnamomum, kayu sinina Ceylon, kayu manis Seychelles, kayu manis Madagaskar, kayu manis sejati, daun kayu manis (minyak), kulit kayu manis (minyak). URAIAN UMUM Pohon cemara tropis setinggi 15 meter, dengan dahan yang kuat dan kulit pohon garing tebal dengan tunas muda berbintik-bintik hijau oranye. Daunnya berwarna hijau mengilap, daun kasar, bunga putih kecil dan buah beri putih kebiruan. Daunnya memiliki aroma pedas saat memar. DISTRIBUSI Berasal dari Sri Lanka, Madagaskar, Kepulauan Comoro, India Selatan, Burma dan Indocina. Hal ini juga dibudidayakan di India, Jamaika dan Afrika - masing-masing daerah cenderung memiliki spesiesnya sendiri. JENIS LAIN Madagaskar kayu manis dianggap lebih unggul dari berbagai jenisJenis kayu manis lainnya sep