Langsung ke konten utama

Minyak Verbena, Lemon/ Verbena Oil, Lemon

Minyak Verbena, Lemon/ Verbena Oil, Lemon

Kategori:Minyak Atsiri
Harga:Rp - / 100 ml

Deskripsi:

VERBENA, LEMON
Aloysia triphylla 

KELUARGA Verbenaceae 

SYNONYMS A. citriodora, Verbena triphylla, Lippia citriodora, L. triphylla, verbena, ramuan Louisa. 

DESKRIPSI UMUM Perunggu tumbuh terus menerus berbentuk semak setinggi 5 meter dengan batang kayu, daun yang sangat harum, halus, hijau pucat, dan lanceolate yang disusun bertiga, dan bunga ungu kecil dan pucat. Seringkali ditanam sebagai semak hias semi-liar) di wilayah Mediterania - Prancis, Tunisia, Aljazair - serta Kenya dan China. Minyak ini terutama diproduksi di Perancis selatan dan Afrika Utara. 

SPESIES LAIN Botanik yang terkait dengan keluarga oregano - lihat bagian Klasifikasi Botani. Tidak salah untuk apa yang disebutMinyak 'verbena Spanyol' atau 'verbena' (Spanyol) (Thymus hiamalis), atau bingung dengan ramuan 'vervain' (Verbena officinalis). Hal ini semakin membingungkan karena nama Perancis untuk verbena adalah verveine (Verveine citronelle, Verveine odorante). 

TRADISI HERBAL / FOLK 'Penggunaan verbena lemon mirip dengan mint, bunga oranye dan melissa.' Hal ini ditunjukkan terutama pada kondisi syaraf yang bermanifestasi sebagai keluhan pencernaan. Daun kering masih digunakan sebagai teh rumah tangga yang populer terutama di Benua Eropa, keduanya sebagai penyegar yang menyegarkan dan menggembirakan dan membantu memulihkan hati setelah hang-over. 

TINDAKAN Antiseptik, antispasmodik, karminatif, detoksifikasi, pencernaan, obat penurun panas, stimulan hepatobiliari, sedatif (gugup), perut. Baik dengan neroli, palmarosa, olibanum, Tolu balsam, elemi, lemon dan minyak sitrus lainnya. 

KONSTITUEN PRINSIPAL Citral (30-35 persen), nerol dan geraniol, antara lain.

DATA KESELAMATAN Sensitisasi yang mungkin terjadi; fototoksisitas akibat tingginya kadar sitral. Data keselamatan lainnya tidak tersedia saat ini - namun, minyak verbena benar hampir tidak ada. Kebanyakan yang disebut 'minyak verbena' berasal dari verbena Spanyol (minyak inferior), atau campuran sereh, lemon, serai, dll. 

AROMATHERAPY / HOME USE Sistem pencernaan: Kram, gangguan pencernaan, kemacetan hati. Sistem saraf: Kecemasan, insomnia, ketegangan saraf dan kondisi yang berhubungan dengan stres. 

PENGGUNAAN LAINNYA Digunakan dalam wewangian dan cologne jeruk - 'eau de verveine' masih ada populer di Perancis, Eropa dan Amerika. 



Postingan populer dari blog ini

Minyak Santolina/ Santolina Oil

Minyak Santolina/ Santolina Oil Kategori: Minyak Atsiri Harga: Rp - / 100 ml Deskripsi: SANTOLINA Santolina chamaecyparissus  FAMILY Asteraceae (Compositae)  SYNONYMS Lavandula taemina, cotton lavender  DESKRIPSI UMUM Sebuah semak kayu cemara hijau dengan dedaunan abu-abu keputihan dan kecil, kuning cerah, bunga berbentuk bola yang terbawa pada tangkai tunggal yang panjang. Seluruh tanaman memiliki bau agak kuat, agak mirip chamomile. tidak berhubungan dengan lavender sejati (Lavandula angustifolia) meski namanya umum.  TRADISI HERBAL / FOLK Ini digunakan sebagai penangkal segala jenis racun, dan untuk mengusir cacing; juga 'baik melawan penyumbatan hati, ikterus dan untuk mempromosikan menstruasi'. Itu digunakan untuk menjagangengat dari linen, untuk mengusir nyamuk, dan sebagai a obat untuk gigitan serangga, kutil, scabs dan verrucae. Orang-orang Arab dikatakan telah menggunakan jus untuk memandikan mata.  TINDAKAN antispasmodik, antitoksi

Minyak Jarak/ Castor Oil/ Oleum Ricini

Minyak Jarak/ Castor Oil/ Oleum Ricini Kategori: Minyak Basis Harga: Rp 85,000  / 100 ml Deskripsi: Minyak jarak adalah minyak nabati yang diperoleh dari ekstraksi biji tanaman jarak (Ricinus communis). Dalam bidang farmasi dikenal pula sebagai minyak kastroli. Minyak ini serba guna dan memiliki karakter yang khas secara fisik. Pada suhu ruang minyak jarak berfasa cair dan tetap stabil pada suhu rendah maupun suhu sangat tinggi. Minyak jarak diproduksi secara alami dan merupakan trigliserida yang mengadung 90% asam ricinoleat. Minyak jarak juga merupakan sumber utama asam sebasat, suatu asam dikarboksilat. Pemanfaatan minyak jarak dan turunannya (derivat) sangat luas dalam berbagai industri: sabun, pelumas, minyak rem dan hidraulik, cat, pewarna, plastik tahan dingin, pelindung (coating), tinta, malam dan semir, nilon, farmasi (1% dari total produk dunia), dan parfum. Racun ricin merupakan produk sampingan dari proses pengolahan minyak jarak. Sebagai bah

Minyak Kayu Manis, Daun, Organik/ Cinnamon Leaf Oil, Organic

Minyak Kayu Manis, Daun, Organik/ Cinnamon Leaf Oil, Organic Kategori: Minyak Atsiri Harga: Rp 361,170 / 100 ml Deskripsi: CINNAMON Cinnamomum zeylanicum KELUARGA Lauraceae SYNONYMS C. verum, Laurus cinnamomum, kayu sinina Ceylon, kayu manis Seychelles, kayu manis Madagaskar, kayu manis sejati, daun kayu manis (minyak), kulit kayu manis (minyak). URAIAN UMUM Pohon cemara tropis setinggi 15 meter, dengan dahan yang kuat dan kulit pohon garing tebal dengan tunas muda berbintik-bintik hijau oranye. Daunnya berwarna hijau mengilap, daun kasar, bunga putih kecil dan buah beri putih kebiruan. Daunnya memiliki aroma pedas saat memar. DISTRIBUSI Berasal dari Sri Lanka, Madagaskar, Kepulauan Comoro, India Selatan, Burma dan Indocina. Hal ini juga dibudidayakan di India, Jamaika dan Afrika - masing-masing daerah cenderung memiliki spesiesnya sendiri. JENIS LAIN Madagaskar kayu manis dianggap lebih unggul dari berbagai jenisJenis kayu manis lainnya sep