Langsung ke konten utama

Minyak Turpentine/ Turpentine Oil


Minyak Turpentine/ Turpentine Oil

Kategori:Minyak Atsiri
Harga:Rp - / 100 ml

Deskripsi:

TURPENTINE
Pinus palustris dan spesies Pinus lainnya 

KELUARGA Pinaceae 

SYNONYMS Terebinth, therebentine, gum dengan demikian, permen karet terpentin, balsam terpentin,semangat terpentin (minyak). 

URAIAN UMUM 'Gum terpentin' adalah istilah yang secara longgar diaplikasikan pada oleoresin alami yang terbentuk sebagai produk fisiologis pada batang berbagai spesies Pinus, Picea dan Abies. Terpentin menunjuk keduanya y sage dan mimosa. 

KONSTITUSI PRINSIPAL Terutama tumerone (60 persen), dengan ar-tumerone, atlantones, zingiberene, cineol, borneol, oleoresin mentah (campuran minyak dan damar) dan minyak esensial suling dan diperbaiki. 

DISTRIBUSI Di seluruh dunia. Produsen terbesar adalah Amerika Serikat, juga Meksiko, Prancis, Portugal, Spanyol, Yunani, Skandinavia, Selandia Baru, Tasmania, India, China, Uni Soviet, dll. Spesies LAIN Selain pinus longleaf (Pinus palustris), yang merupakan unggulan sumber terpentin gusi Amerika, sumber lain di Amerika Serikat termasuk pinus tebang (P. elliottii) dan pinus putih Meksiko (P. ayacahuite). Di India, pinus chir (P. roxburghii); di Tasmania pinus lodgepole pinus Scotch (P. sylvestris) dan pinus laut (P. pinaster), dan juga banyak lainnya. Lihat bagian klasifikasi botani.

TRADISI HERBAL / FOLK Dikenal dengan Galen dan Hippocrates untuk banyak aplikasinya, terutama yang berkaitan dengan infeksi paru-paru dan genito-kemih, keluhan pencernaan dan eksternal sebagai pengobatan untuk penyakit rematik atau neuralgia dan kondisi kulit. Di Cina, oleoresin telah digunakan (baik secara internal maupun eksternal) selama berabad-abad karena dahak berlebih, bronkitis, rematik, persendian kaku, sakit gigi, bisul, luka, kurap dan dermatitis. Inti terpentin atau semangat terpentin dikatakan empat kali lebih aktif daripada terpentin mentah. 

TINDAKAN Analgesik, antimikroba, antirematik, antiseptik, antispasmodik, balsamik, diuretik, berkhasiat, konyrit, ekspektoran, hemostatik, parasitisida, rubefak, stimulan, tonik, vermifuge. 

EKSTRAKSI Minyak atsiri dengan penyulingan uap (atau air) dari oleoresin mentah, kemudian diperbaiki. "Ini harus dimurnikan karena cairan air putih berwarna putih dengan aroma balsamik yang segar dan hangat. 

KONSTITU UTAMA Terutama alphapinene (sekitar 50 persen), betapinene (25-35 persen) dan carene (20-60 persen) pada minyak Amerika. Di Eropa minyakalpha pinene dapat membentuk hingga 95 persen - konstituen bervariasi sesuai sumbernya. 

DATA KESELAMATAN Bahaya lingkungan - polutan laut. Relatif tidak beracun dan tidak mengiritasi; kemungkinan sensitisasi pada beberapa individu. Hindari penggunaan atau penggunaan terapeutik hanya di moderasi 

AROMATHERAPY / HOME USE Gunakan dengan hati-hati untuk: Perawatan kulit: Bisul, luka, kutu, obat nyamuk, kutu, kurap, kudis, luka. Sirkulasi otot dan persendian: Artritis, asam urat, nyeri otot dan nyeri, rematik, linu panggul. Sistem pernapasan: Bronchitis, katarak, batuk rejan. Genito-sistem kemih: Sistitis, keputihan, uretritis. Sistem kekebalan: pilek. Sistem saraf: Neuralgia. 

PENGGUNAAN LAINNYA Digunakan dalam banyak salep batuk dan obat flu. Baik minyak maupun oleoresin digunakan dalam kerja parfum, walaupun turunan resin digunakan sebagai agen fiksatif dan pada parfum pinus dan industri. Terutama dikenal sebagai cat dan penghilang noda, pelarut dan insektisida. Juga digunakan sebagai bahan awal untuk produksiterpineol, dll.



Postingan populer dari blog ini

Minyak Santolina/ Santolina Oil

Minyak Santolina/ Santolina Oil Kategori: Minyak Atsiri Harga: Rp - / 100 ml Deskripsi: SANTOLINA Santolina chamaecyparissus  FAMILY Asteraceae (Compositae)  SYNONYMS Lavandula taemina, cotton lavender  DESKRIPSI UMUM Sebuah semak kayu cemara hijau dengan dedaunan abu-abu keputihan dan kecil, kuning cerah, bunga berbentuk bola yang terbawa pada tangkai tunggal yang panjang. Seluruh tanaman memiliki bau agak kuat, agak mirip chamomile. tidak berhubungan dengan lavender sejati (Lavandula angustifolia) meski namanya umum.  TRADISI HERBAL / FOLK Ini digunakan sebagai penangkal segala jenis racun, dan untuk mengusir cacing; juga 'baik melawan penyumbatan hati, ikterus dan untuk mempromosikan menstruasi'. Itu digunakan untuk menjagangengat dari linen, untuk mengusir nyamuk, dan sebagai a obat untuk gigitan serangga, kutil, scabs dan verrucae. Orang-orang Arab dikatakan telah menggunakan jus untuk memandikan mata.  TINDAKAN antispasmodik, antitoksi

Minyak Jarak/ Castor Oil/ Oleum Ricini

Minyak Jarak/ Castor Oil/ Oleum Ricini Kategori: Minyak Basis Harga: Rp 85,000  / 100 ml Deskripsi: Minyak jarak adalah minyak nabati yang diperoleh dari ekstraksi biji tanaman jarak (Ricinus communis). Dalam bidang farmasi dikenal pula sebagai minyak kastroli. Minyak ini serba guna dan memiliki karakter yang khas secara fisik. Pada suhu ruang minyak jarak berfasa cair dan tetap stabil pada suhu rendah maupun suhu sangat tinggi. Minyak jarak diproduksi secara alami dan merupakan trigliserida yang mengadung 90% asam ricinoleat. Minyak jarak juga merupakan sumber utama asam sebasat, suatu asam dikarboksilat. Pemanfaatan minyak jarak dan turunannya (derivat) sangat luas dalam berbagai industri: sabun, pelumas, minyak rem dan hidraulik, cat, pewarna, plastik tahan dingin, pelindung (coating), tinta, malam dan semir, nilon, farmasi (1% dari total produk dunia), dan parfum. Racun ricin merupakan produk sampingan dari proses pengolahan minyak jarak. Sebagai bah

Minyak Kayu Manis, Daun, Organik/ Cinnamon Leaf Oil, Organic

Minyak Kayu Manis, Daun, Organik/ Cinnamon Leaf Oil, Organic Kategori: Minyak Atsiri Harga: Rp 361,170 / 100 ml Deskripsi: CINNAMON Cinnamomum zeylanicum KELUARGA Lauraceae SYNONYMS C. verum, Laurus cinnamomum, kayu sinina Ceylon, kayu manis Seychelles, kayu manis Madagaskar, kayu manis sejati, daun kayu manis (minyak), kulit kayu manis (minyak). URAIAN UMUM Pohon cemara tropis setinggi 15 meter, dengan dahan yang kuat dan kulit pohon garing tebal dengan tunas muda berbintik-bintik hijau oranye. Daunnya berwarna hijau mengilap, daun kasar, bunga putih kecil dan buah beri putih kebiruan. Daunnya memiliki aroma pedas saat memar. DISTRIBUSI Berasal dari Sri Lanka, Madagaskar, Kepulauan Comoro, India Selatan, Burma dan Indocina. Hal ini juga dibudidayakan di India, Jamaika dan Afrika - masing-masing daerah cenderung memiliki spesiesnya sendiri. JENIS LAIN Madagaskar kayu manis dianggap lebih unggul dari berbagai jenisJenis kayu manis lainnya sep