Langsung ke konten utama

Minyak Kayu Manis, Daun, Organik/ Cinnamon Leaf Oil, Organic

Minyak Kayu Manis, Daun, Organik/ Cinnamon Leaf Oil, Organic

Kategori:Minyak Atsiri

Harga:Rp 361,170 / 100 ml

Deskripsi:

CINNAMON
Cinnamomum zeylanicum

KELUARGA Lauraceae

SYNONYMS C. verum, Laurus cinnamomum, kayu sinina Ceylon, kayu manis Seychelles, kayu manis Madagaskar, kayu manis sejati, daun kayu manis (minyak), kulit kayu manis (minyak).

URAIAN UMUM Pohon cemara tropis setinggi 15 meter, dengan dahan yang kuat dan kulit pohon garing tebal dengan tunas muda berbintik-bintik hijau oranye. Daunnya berwarna hijau mengilap, daun kasar, bunga putih kecil dan buah beri putih kebiruan. Daunnya memiliki aroma pedas saat memar.

DISTRIBUSI Berasal dari Sri Lanka, Madagaskar, Kepulauan Comoro, India Selatan, Burma dan Indocina. Hal ini juga dibudidayakan di India, Jamaika dan Afrika - masing-masing daerah cenderung memiliki spesiesnya sendiri.

JENIS LAIN Madagaskar kayu manis dianggap lebih unggul dari berbagai jenisJenis kayu manis lainnya seperti the Saigon cinnamon (C. loureirii) dan kayu manis Batavia (C. burmanii). Lihat juga bagian Klasifikasi Botani.

TRADISI HERBAL / FOLK Kulit bagian dalam Tunas baru dari pohon kayu manis dikumpulkan setiap dua tahun dan dijual dalam bentuk batang untuk digunakan sebagai rempah dalam negeri. Telah digunakan selama ribuan tahun di timur untuk berbagai keluhan termasuk pilek, flu, masalah pencernaan dan menstruasi, rematik, masalah ginjal dan stimulan umum. Saat ini di British Herbal Pharmacopoeia sebagai spesifik untuk kolik perut kembung dan dispepsia dengan mual.

TINDAKAN Anthelmintic, antidiarrhoeal, antidot (racun), antimikroba, antiseptik, antispasmodik, antiputz, aphrodisiak, zat gizi, karminatif, pencernaan, emmenagog, hemostatik, oreksigenik, parasitisida, zat pendingin, spasmolitik, stimulan (peredaran darah, jantung, pernafasan) vermifuge

EKSTRAKSI Minyak atsiri dengan penyulingan air atau uap dari 1. daun dan ranting, dan 2. kulit kayu kering.

KARAKTERISTIK 1. Cairan kuning kecoklatan dengan aroma hangat pedas dan agak keras. 2. Cairan kuning pucat sampai gelap dengan bau manis, hangat-pedas, kering, kenyal. Ini menyatu dengan baik dengan olibanum, kenanga kenanga, jeruk, mandarin, benzoin, balsam Peru dan campuran tipe oriental.

KONSTITUEN PRINSIP 1. Daun - eugenol(80-96 persen), eugenol asetat, cinnamaldehida (3 persen), benzil benzoat, linalol, safrol antara lain. 2. Kulit kayu - cinnamaldehida (40-50 persen), eugenol (4-10 persen), benzaldehida, cuminaldehida, pinene, cineol, phellandrene, furfurol, cymene, linalol, antara lain.
DATA KESELAMATAN 1. Minyak daun relatif tidak beracun, meski mungkin mengiritasi akibat cinnamaldehyde. Komponen utamanya, eugenol, menyebabkan iritasi pada selaput lendir: gunakan secukupnya. 2. Minyak kulit adalah toksin dermal, iritasi dan sensitisasi; juga mengiritasi selaput lendir. "Seharusnya tidak pernah digunakan pada kulit (salah satu minyak paling berbahaya). ' 27

AROMATHERAPY / HOME MENGGUNAKAN minyak kayu manis - tidak ada.Minyak daun kayu manis: Perawatan kulit: Kutu, kudis, perawatan gigi dan gusi, kutil, sengatan tawon. Sirkulasi Otot Dan Sendi: Sirkulasi yang buruk, rematik. Sistem Pencernaan: Anorexia, kolitis, diare, dispepsia, infeksi usus, pencernaan lesu, kejang. Sistem Genito-Urinary: Melahirkan (merangsang kontraksi), frigiditas, keputihan, metrorrhagia, periode kurang. Sistem kekebalan: Gila, pilek, 'flu, penyakit menular.
Sistem Nervous: Debilitas, kelelahan saraf dan kondisi yang berhubungan dengan stres. Kayu Manis dan Cengkeh

PENGGUNAAN LAIN Kedua minyak kulit dan daun digunakan untuk wewangian dan tindakan terapeutiknya di pasta gigi, semprotan hidung, obat kumur, sirup obat batuk dan sediaan gigi. Minyak daun digunakan dalam sabun, kosmetik, perlengkapan mandi dan parfum. Keduanya digunakan secara luas dipenyedap makanan, terutama minuman beralkohol dan minuman ringan, termasuk Coca-Cola.


Postingan populer dari blog ini

Minyak Santolina/ Santolina Oil

Minyak Santolina/ Santolina Oil Kategori: Minyak Atsiri Harga: Rp - / 100 ml Deskripsi: SANTOLINA Santolina chamaecyparissus  FAMILY Asteraceae (Compositae)  SYNONYMS Lavandula taemina, cotton lavender  DESKRIPSI UMUM Sebuah semak kayu cemara hijau dengan dedaunan abu-abu keputihan dan kecil, kuning cerah, bunga berbentuk bola yang terbawa pada tangkai tunggal yang panjang. Seluruh tanaman memiliki bau agak kuat, agak mirip chamomile. tidak berhubungan dengan lavender sejati (Lavandula angustifolia) meski namanya umum.  TRADISI HERBAL / FOLK Ini digunakan sebagai penangkal segala jenis racun, dan untuk mengusir cacing; juga 'baik melawan penyumbatan hati, ikterus dan untuk mempromosikan menstruasi'. Itu digunakan untuk menjagangengat dari linen, untuk mengusir nyamuk, dan sebagai a obat untuk gigitan serangga, kutil, scabs dan verrucae. Orang-orang Arab dikatakan telah menggunakan jus untuk memandikan mata.  TINDAKAN antispasmodik, antitoksi

Minyak Jarak/ Castor Oil/ Oleum Ricini

Minyak Jarak/ Castor Oil/ Oleum Ricini Kategori: Minyak Basis Harga: Rp 85,000  / 100 ml Deskripsi: Minyak jarak adalah minyak nabati yang diperoleh dari ekstraksi biji tanaman jarak (Ricinus communis). Dalam bidang farmasi dikenal pula sebagai minyak kastroli. Minyak ini serba guna dan memiliki karakter yang khas secara fisik. Pada suhu ruang minyak jarak berfasa cair dan tetap stabil pada suhu rendah maupun suhu sangat tinggi. Minyak jarak diproduksi secara alami dan merupakan trigliserida yang mengadung 90% asam ricinoleat. Minyak jarak juga merupakan sumber utama asam sebasat, suatu asam dikarboksilat. Pemanfaatan minyak jarak dan turunannya (derivat) sangat luas dalam berbagai industri: sabun, pelumas, minyak rem dan hidraulik, cat, pewarna, plastik tahan dingin, pelindung (coating), tinta, malam dan semir, nilon, farmasi (1% dari total produk dunia), dan parfum. Racun ricin merupakan produk sampingan dari proses pengolahan minyak jarak. Sebagai bah